• Gedung MTsN 1 Kapuas

SELAMAT DATANG DI MTsN 1 KAPUAS

Pencarian

Kontak Kami


MTsN 1 KAPUAS

NPSN : 30209006

Jl.Tambun Bungai No.49 Telp.0513-23539 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah


info@mtsnselatkapuas.sch.id

TLP : 051323539


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 399321
Pengunjung : 108767
Hari ini : 20
Hits hari ini : 111
Member Online : 0
IP : 3.226.241.176
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Kakanwil Kemenag Meminta Guru Madrasah Bersabar




Kuala Kapuas (Humas), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Tengah H. Masrawan, meminta kepada seluruh guru Madrasah Tsanawiyah  untuk bersabar dalam menjalankan tugas pembelajaran.

     Hal itu disampaikan dalam pembinaan Guru MTsN Negeri se - Kabupaten Kapuas yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab. Kapuas  dan Kasi Pendidikan Madrasah  di MTsN 1 Kapuas, Rabu (15/7).

     Dikatakannya, madrasah yang berada dalam zona merah  pandemi covid-19 mengharuskan para  guru untuk melaksanakan pembelajaran yang berbeda dengan saat situasi normal. Pembelajaran harus dilakukan dengan sistem  jarak jauh, menuntut para guru lebih kreatif dan inovatif, mengupayakan  pembelajaran tetap berlangsung dengan baik.

     “Guru harus bersabar dalam memberikan materi pelajaran,  layani siswa dengan baik, jalin kerja sama dengan orang tua siswa, jika ada siswa tidak memiliki sarana, cari solusi supaya siswa tersebut tetap mendapatkan materi pembelajaran,” kata Kakanwil.

       Lebih lanjut dikatakannya, apabila madrasah dalam zona hijau maka diperbolehkan melakukan pembelajaran dengan tatap muka, dengan catatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.  Madrasah menyiapkan sarana prasarana seperti tempat cuci tangan, hand sanitezer, alat pengukur suhu dan lainya.

       “Sebelum memasuki madrasah dilaksanakan pengukuran suhu badan, selama pembelajaran di kelas guru dan siswa    tetap memakai masker serta menjaga jarak,  dan orang yang  antar jemput  siswa  harus berada pada lokasi yang ditentukan,” bebernya.

     Diakhir arahannya, Kakanwil minta  kepada seluruh dewan guru dan karyawan madrasah agar selalu menjaga kesehatan, tetap semangat dalam menghadapai keadaan ini, semoga wabah ini cepat berlalu, harapnya. (Andg)

      

     

       

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas